Mengapa Mesin Penjual Otomatis di Jepang Banyak dan Beragam

Side view of man ordering from vending machine
Seorang pria membeli dari mesin penjual otomatis (Image by freepik)


Tahukah Anda bahwa Jepang memiliki mesin penjual otomatis yang banyak dan beragam. Mesin penjual otomatis di Jepang dapat ditemukan di perkotaan dan pedesaan. Barang yang dijual juga beragam, tidak hanyak minuman tetapi juga makanan, buah, dan sebagainya. Berikut ini adalah penjelasan mengapa mesin penjual otomatis di Jepang banyak dan beragam.

Banyaknya mesin penjual otomatis di Jepang

Alasan banyaknya mesin penjual otomatis adalah karena Jepang merupakan negara yang aman sehingga jarang terjadi kerusakan walaupun mesin penjual otomatis ditempatkan di tempat umum. Selain itu, mesin penjual otomatis dinilai berguna karena tidak mengharuskan seseorang pergi jauh-jauh ke toko atau mengantri di kasir dan dapat membelinya dengan koin atau uang elektronik.

Baca juga: Chan, Sama, San, Kun, Apa Saja Sebutan Kehormatan Jepang

Budaya masyarakat Jepang yang sering bepergian dengan kereta atau berjalan kaki memungkinkan banyaknya mesin penjual otomatis di Jepang. Keberadaan mesin penjual otomatis juga berperan dalam mengisi kembali hidrasi di musim panas. Beberapa mesin penjual otomatis memungkinkan Anda membeli minuman hangat dan dingin di mesin yang sama.

Permintaan mesin penjual otomatis juga menjadi alasan banyaknya mesin penjual otomatis di Jepang. Masyarakat Jepang dapat memasang mesin penjual otomatis setelah mendapat persetujuan dengan menghubungi perusahaan mesin penjual otomatis. Memasang mesin penjual otomatis dapat menjadi bisnis sampingan bagi banyak orang di Jepang.

Alasan lainnya mengapa banyaknya mesin penjual otomatis di Jepang adalah penurunan angka kelahiran di Jepang sehingga mengakibatkan kurangnya tenaga kerja. Selain itu, tampaknya Jepang menggunakan mesin penjual otomatis karena menyukai otomatisasi. Mesin penjual otomatis digunakan di restoran untuk mengotomatisasi proses pembayaran.

Beragamnya mesin penjual otomatis di Jepang

Kebergunaan mesin penjual otomatis di Jepang membuat beragamnya barang yang dijual menggunakan mesin penjual otomatis. Mesin penjual otomatis tertua di Jepang adalah Mesin Penjual Kartu Pos Perangko Otomatis yang diciptakan oleh seorang penemu bernama Takashi Tawaraya. Ketika produsen minuman Amerika berekspansi ke Jepang, mesin penjual minuman otomatis muncul.

Beberapa mesin penjual otomatis di Jepang menjual makanan dan minumun seperti mesin penjual makanan beku, mesin penjual es krim, mesin penjual ramen. Ada juga mesin penjual otomatis di Jepang yang menjual buah seperti mesin penjual pisang. Ada pula mesin penjual otomatis unik di Jepang seperti mesin penjual kamera instan.

Mesin penjual otomatis juga digunakan dalam berbagai hal seperti mesin penjual sumbangan pajak kampung halaman. Mesin tersebut ditempatkan di pemerintah daerah tempat Anda menyumbang, Jika Anda menyukai daerah tersebut, Anda dapat menyumbang dengan mudah melalui mesin penjual otomatis dan menerima hadiah sebagai imbalannya.

Referensi: LIVEJAPAN, ARAB NEWS, MPI Inc., Pando, The Asahi Shimbun GLOBE

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال