Cari Tahu Apa Saja Masakan Barat yang Disukai oleh Orang Jepang

Tampaknya orang Jepang biasa menyantap masakan Jepang seperti sushi, sup Miso, dan sebagainya. Orang Jepang juga menyantap masakan Barat layaknya orang asing menyantap masakan Jepang. Berikut ini adalah pembahasan mengenai apa saja masakan Barat yang disukai oleh orang Jepang.

Dilansir dari Hint-Pot, MyVoicecom Co., Ltd. melakukan survei mengenai masakan Barat pada tahun 2020. Peringkat lima besar menu masakan Barat favorit (beberapa jawaban diperbolehkan) diduduki oleh Curry Rice (74,1%), Hamburger (70,6%), Steak (64,1%), Omurice (62,6%), dan Eby Fry (60,9%).

Baca juga: Mengapa Mesin Penjual Otomatis di Jepang Banyak dan Beragam

Curry Rice merupakan masakan yang biasa dijumpai dalam anime dan drama Jepang. Masakan ini merupakan masakan populer di Jepang. Curry Rice diperkenalkan ke Jepang melalui perantara Inggris yang kala itu menjajah India sehingga pada awalnya dianggap sebagai masakan barat.

Hamburger merupakan masakan Barat yang dapat dijumpai di beberapa negara seperti Jepang. Dikatakan bahwa budaya makan hamburger menyebar di Jepang setelah Perang Dunia II. Budaya ini umumnya diperkenalkan oleh tentara Amerika yang ditempatkan di Jepang setelah perang sekitar tahun 1950.

Steak merupakan masakan Barat berupa sepotong besar daging yang biasanya dimasak dengan cara dipanggang. Dikatakan bahwa steak ala Amerika mulai populer di Jepang setelah Perang Dunia II. Saat itu, kebiasaan makan steak menyebar di Okinawa yang berada di bawah pendudukan Amerika kemudian kebiasan ini menyebar ke pulau Honshu.

Omurice merupakan masakan Barat buatan Jepang berupa nasi yang dibungkus oleh omelet. Terdapat beberapa versi mengenai asal mula masakan ini. Omurice pertama kali diciptakan oleh restoran bernama Hokkyokusei yang terletak di Namba, Osaka pada tahun 1925. Sementara itu, omurice diciptakan oleh restoran bernama Renga-tei di Ginza, Tokyo pada tahun 1900.

Ebi Fry merupakan masakan Barat buatan Jepang berupa udang goreng yang diselimuti oleh tepung. Dikatakan bahwa Ebi Fry lahir sekitar tahun 1900 dan diciptakan oleh restoran Barat Renga-tei yang terletak di Ginza, Tokyo.

Demikian pembahasan mengenai apa saja masakan Barat yang disukai oleh orang Jepang. Beberapa masakan diperkenalkan ke Jepang dan beberapa masakan merupakan masakan Barat yang lahir di Jepang. Dari masakan tersebut, adalah masakan yang Anda sukai?

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال