Apa Saja Hal yang Orang Asing Tidak Sukai dari Orang Jepang

Free photo young japanese man in a blue sweater outdoors
Penampilan Pria Jepang (Image by Freepik)


Orang Jepang cukup disukai karena terlihat baik dan sopan kepada orang asing. Meski begitu, tetap saja ada hal-hal yang tidak disukai dari orang Jepang. Hal ini dapat disebabkan oleh perbedaan budaya yang membuat orang asing sulit memahami apa yang dilakukan dan dirasakan oleh orang Jepang. Berikut ini adalah beberapa hal yang tidak disukai dari orang Jepang oleh orang asing.

Pertama adalah adanya kesenjangan besar antara honne dan tatemae. Tampaknya banyak orang asing tidak suka Honne dan Tatemae dan etika sosial orang Jepang. Cukup banyak orang asing yang pernah disakiti secara sederhana ketika orang Jepang mengajaknya untuk melakukannya lain kali namun tidak pernah terjadi dan kalaupun diundang orang asing tetap tidak berhasil.

Baca juga: Cari Tahu Apa itu Konsep Uchi dan Soto dalam Kehidupan Jepang

Selanjutnya adalah orang asing tidak tahu apa yang dipikirkan oleh orang Jepang. Adakalanya orang Jepang tidak banyak menunjukkan ekspresi dan emosi sehingga membingungkan orang asing. Sementara itu, adakalanya ekspresi dari orang Jepang disalahpahami oleh orang asing. Beberapa orang dibuat bingung dengan orang Jepang karena tidak mengetahui maksud sebenarnya.

Terdapat aturan ketat dan banyaknya persetujuan yang tidak terucapkan di Jepang. Tentu saja hal ini tidak dipahami oleh orang asing kecuali ada yang memberi tahu mereka. Oleh karena itu, orang asing tidak menyukai kepribadian orang Jepang yang meminta untuk dipahami dan bertindak.

Baca juga: Judul dan Visual Kunci Film Ohsama Sentai King-Ohger Terungkap!

Orang Jepang terlalu peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentang dirinya. Dengan demikian, banyak orang Jepang yang sangat kooperatif dan pandai membaca suasana. Namun hal ini terlihat seperti menuruti pendapat orang lain dan tidak ingin terlihat berbeda. Beberapa orang asing tidak menyukai sifat orang Jepang yang tidak menunjukkan individualitas atau kemauannya.

Selain itu, orang Jepang bersikap baik saat akrab namun bersikap dingin terhadap orang yang tidak dikenal. Ada pula yang mengeluhkan tentang rasa jarak sehingga orang asing seringkali butuh waktu lama untuk mengenal dan terbiasa dengan orang Jepang.

Baca juga: Program Pengabdian kepada Masyarakat QR Code di SMAN 15 Bekasi

Di Jepang, turis asing biasa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, namun orang Jepang masih merasa kesulitan untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Bahkan orang Jepang yang memiliki status dan latar belakang pendidikan tidak dapat berbahasa Inggris. Banyak orang asing mengeluhkan hal ini menyebabkan mereka tidak aktif berkomunikasi dengan orang asing.

Terakhir adalah orang asing merasa orang Jepang bekerja terlalu keras. Beberapa orang asing mengatakan bahwa mereka tidak menyukai kecenderungan orang Jepang yang terlalu terobsesi menghargai kerja keras dan suasana yang mengharuskan mereka menyesuaikan diri.

Demikian pembahasan mengenai hal-hal yang tidak disukai dari orang Jepang oleh orang asing. Ketika Anda berada di Jepang atau berkomunikasi dengan orang Jepang, Anda perlu beradaptasi dengan hal-hal tersebut. Selain itu, cari tahu pula mengenai karakteristik pria dan wanita Jepang.

Sumber: Ten Minutes TV

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال