Apa Saja Alasan Pria Jepang Peduli dengan Rambut pada Tubuhnya

Young japanese influencer recording vlog
Penampilan pria Jepang (Image by Freepik)


Berbeda dengan pria Barat, pria Jepang sering terlihat memiliki tubuh yang bersih tanpa rambut atau bulu-bulu yang tidak diinginkan baik pada wajah maupun tangan dan kakinya. Hal ini tentu saja tidak lepas dari kepribadian pria Jepang yang peduli dengan kesan orang lain terhadap mereka. Apa saja alasan pria Jepang menghilangkan bulu tubuhnya?

Dikatakan bahwa menjaga citra bersih sebenarnya merupakan hal yang penting bagi masyarakat Jepang. Oleh karena itu, tidak heran jika jalanan Jepang dipenuhi dengan berbagai iklan kecantikan. Penghilangan rambut pada tubuh telah menarik perhatian khusus dalam beberapa tahun terakhir di kalangan orang Jepang yang menyukai kecantikan.

Baca juga: Apa itu Pria Tipe Kucing dan Tipe Anjing beserta Ciri-Ciri Umumnya

Penghilangan rambut memiliki gambaran yang kuat untuk wanita, namun permintaan di kalangan pria mulai meningkat. Pria Jepang percaya menghilangkan bulu atau rambut akan meningkatkan daya saing mereka. Terdapat tiga alasan pria Jepang peduli dengan rambut pada tubuhnya.

Alasan pertama adalah tuntutan di tempat kerja. Beberapa pria Jepang, terutama bagi mereka yang bekerja di industri perhotelan, berpikir bahwa mereka dapat meningkatkan daya saing mereka dalam hal kinerja bisnis karena memberikan kesan kebersihan kepada pelanggan.

Alasan kedua adalah pandangan dari lawan jenis. Meskipun wanita mengejar kecantikan, mereka juga ingin supaya pasangannya juga memiliki penampilan yang menarik. Oleh karena itu, para pria ingin menghilangkan rambut pada tubuhnya dan permintaan akan penghilangan rambut semakin meningkat untuk memberikan kesan yang baik pada lawan jenis.

Alasan ketika adalah meningkatkan rasa estetika. Permintaan meningkat tidak hanya di kalangan pria muda tetapi juga di kalangan pria berusia 40-an ke atas. Pria Jepang paruh baya yang menghilangkan rambut di tubuh mereka berpikir bahwa lebih baik menghilangkan rambut sebelum memutih.

Demikian pembahasan mengenai alasan pria Jepang peduli dengan rambut di tubuhnya. Selain alasan kebersihan, tuntutan pekerjaan dan pandangan dari lawan jenis menjadi alasan lain mengapa pria Jepang melakukannya. Hal ini juga dilakukan oleh Joshiryoku Danshi yang mementingkan kebersihan.

Sumber: Record China

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال