Apa itu Fenomena Joshiryoku Danshi dan Alasan Kepopulerannya

Medium shot man eating with chopsticks
Pria menyantap hidangan (Image by Freepik)


Pernahkah Anda melihat pria Jepang yang pandai memasak, trendi, dan mudah bergaul baik dalam manga, anime, drama, maupun kehidupan nyata? Bisa jadi pria itu adalah Joshiryoku Danshi. Pada dasarnya, Joshiryoku berarti kekuatan wanita. Joshiryoku Danshi dapat berarti pria berkekuatan wanita. Joshiryoku Danshi tampaknya populer di kalangan wanita Jepang. Cari tahu bagaimana karakteristik Joshiryoku Danshi dan alasan kepopulerannya.

Di Jepang, makin banyak pria memiliki kekuatan wanita yang tinggi. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh pengaruh masyarakat modern, yang membuat gaya hidup dan konsep individu menjadi lebih bebas. Hal-hal yang tadinya dianggap hanya diperuntukkan bagi wanita, seperti tata rias, perawatan kulit, dan memasak, kini juga menjadi hal yang lumrah bagi pria.

Baca juga: Apa itu Konsep Honne dan Tatemae dalam Kehidupan Jepang

Ciri pertama Joshiryoku Danshi adalah menjaga bentuk tubuh. Joshiryoku Danshi mengkhawatirkan penampilan mereka baik bentuk tubuh hingga berpakaian. Dalam banyak kasus, mereka bertubuh ramping namun beberapa pria melatih tubuh mereka dengan baik menjadi kokoh dan gagah.

Selain itu, Joshiryoku Danshi merupakan juru masak yang baik. Ada banyak Joshiryoku Danshi yang pandai memasak. Bahkan pria yang tinggal sendiri terkadang memasak hidangan rumit di rumahnya. Selain itu, mereka sangat pilih-pilih dalam mengonsumsi makanan yang sebisa mungkin baik untuk tubuhnya, dan cenderung menghindari junk food saat makan di luar.

Baca juga: Presentasi Ultraman Blazar Diadakan! Waktunya Pasukan SKaRD Beraksi!

Joshiryoku Danshi melakukan perawatan kulit seperti lotion dan serum seperti halnya wanita. Selain itu, mereka biasanya juga menghilangkan rambut dan bulu-bulu yang tidak diinginkan seperti jenggot dan bulu ketiak. Joshiryoku Danshi familiar dengan tren, jadi pria seperti itu dapat bergaul dengan baik dengan para wanita yang juga sadar akan tren.

Alasan terbesar mengapa Joshiryoku Danshi itu populer adalah mereka dapat berbicara dengan perempuan seperti tren dan kecantikan. Selain itu, Joshiryoku Danshi memiliki penampilan yang bersih dan keterampilan pekerjaan rumah tangga yang tinggi. Ada banyak Joshiryoku Danshi yang maskulin sehingga populer di kalangan wanita.

Baca juga: Urgensi dan Manfaat dari Membuang Sampah pada Tempatnya

Demikian pembahasan mengenai karakteristik Joshiryoku Danshi dan alasan kepopulerannya. Joshiryoku Danshi mementingkan penampilan, kebersihan, dan kesehatan serta memiliki keterampilan pekerjaan rumah tangga sehingga populer di kalangan wanita. Selain itu, terdapat tipe karakter seperti anjing dan kucing yang menarik untuk dibahas.

Sumber: WORKPORTPlus+

Tegar Rifqiaulian

Konnichiwa, Tegar desu. Saya suka menulis artikel berkaitan dengan Jepang.

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال